» 5 Kamera Limited Edition, dari Leica Hingga Lomo

by topix | Forum Diskusi Kamera | posted 29 Maret 2012, 09:00:17
 
La Sardina-Lomography (Ist.)


Jakarta - Tak hanya dijadikan 'senjata' untuk membidik obyek menarik atau mengabadikan moment-moment penting, kamera juga bisa menjadi barang koleksi.

Untuk itulah sejumlah vendor kerap mengeluarkan edisi terbatas, baik ditujukan bagi konsumen biasa maupun para kolektor kamera.

Kekhasan kamera limited edition yang mereka keluarkan pun beragam, dari mulai yang berdesain unik hingga bermaterial mahal. Tak ayal, harganya juga di atas rata-rata. Leica misalnya, yang berani memasang harga ratusan juta rupiah untuk produknya.

Dari semua jajaran kamera limited edition, berikut disajikan 5 kamera yang mungkin bisa Anda masukkan dalam daftar belanja:

Pentax K-5 Silver Besutan Desainer Marc Newson


Bodi kamera SLR dikawinkan dengan lensa interchangeable super tipis. Inilah yang dilakukan Pentax di kamera limited edition berikut.

Hanya disediakan sebanyak 1.500 unit di seluruh dunia, Pentax K-5 memakai lensa Pentax-DA 40mm f/2.8 XS. Oleh pabrikan asal Jepang ini, lensa tersebut diklaim sebagai lensa interchangeable paling tipis di dunia. Untuk desainnya, ia menggaet Marc Newson, salah satu desainer industri terkenal.


Fujifilm X100 Black Limited Edition


Fujifilm X100 telah membuktikan kesuksesannya di pasar kamera. Untuk memperingati hari jadi pertamanya, mereka mengeluarkan Fujifilm X100 Black Limited Edition.

Ia hanya diproduksi sebanyak 10.000 unit di seluruh dunia. Saat membelinya, konsumen akan mendapat bundlingan aksesoris seperti casing kulit, filter pelindung dan lens hood yang terbuat dari metal.

Untuk membawa pulang kamera bergaya retro maskulin ini, siapkan kocek sebesar USD 1.700 atau sekitar Rp 15 juta.


Kamera Ratusan Juta dari Leica


Leica memang dikenal dengan pabrik kamera yang rajin memproduksi kamera 'wah'. Nah, tak heran apabila ia mengeluarkan kamera edisi terbatas, harganya pun membuat tercengang.

Kamera ini misalnya yang memiliki lensa ASPH Nocitlus M f0.95/50mm ASPH dan balutan kulit asli berwarna putih. Pabrikan asal Jerman ini berani memasangnya di angka hampir USD 32.000 atau jika dirupiahkan menjadi hampir Rp 300 juta.


Kamera Lomo 'Rasa' Fred Perry


Ah, inilah jadinya saat vendor kamera analog terkenal memperingati hari lahir perusahaan streetwear yang tak kalah pamornya.

Lomography membuat desain terbatas untuk kamera La Sardina dengan balutan warna cokelat kayu. Kamera limited edition ini dibesut guna memperingati usia Fred Perry yang ke-60.

Bisa dilihat di bagian penutup lensa terdapat logo Fred Perry yang populer itu. La Sardina ini dengan film 35mm dan shutter speed 1/100 ini dibanderol dengan harga USD 141 atau Rp 1,3 juta.


Olympus VG-160 Seri Orange


Olympus bekerja sama dengan grup penggalang dana untuk penderita kanker bernama Can Too. Kerjasama ini menghasilkan kamera VG-160 seri orange.

Nantinya, sebagian hasil penjualan kamera compact ini akan disumbangkan ke grup yang berlokasi di Australia tersebut.


http://inet.detik.com/read/2012/03/28/140804/1878929/1277/5-kamera-limited-edition-dari-leica-hingga-lomo?i991101105



» Old Comments (0)

FORUM

»

BURSA